Ini Ketua Karang Taruna Kota Semarang Periode 2015-2020 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Ini Ketua Karang Taruna Kota Semarang Periode 2015-2020

SEMARANG, RAJA – Karang Taruna Kota Semarang melakukan temu karya anggota untuk melakukan pertanggung jawaban kepengurusan periode 2010-2015. Selain itu juga diadakan pemilihan struktural kepengurusan periode 2015-2020.

Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan dengan alasan kepengurusan yang lama dinyatakan telah demisioner dan sudah harus ada regenerasi, sehingga sudah harus ada penyegaran pengurus tersebut. Mengingat masa kepengurusan Karang Taruna periode yang lama, yakni periode 2010-2015 telah habis pada akhir September ini.

Hal itu disampaikan Ketua Karang Taruna Kota Semarang terpilih masa periode kepengurusan 2015-2020, I Gede Ananta Wijaya Putra dalam acara dengan tajuk “Temu Karya Karang Taruna Kota Semarang tahun 2015” bertempat di Cafe dan Resto Singosari Jalan Sriwijaya, Semarang, Selasa (29/9) “Langkah pertama, saya akan turun kebawah hingga ketingkat kelurahan. Selain itu, juga membantu program-program pemerintah untuk mengentaskan masalah sosial dan kesejahteraan masyarakat serta memperdayakan potensi pemuda yang ada di Kota Semarang,” ujarnya.

Dikatakan, bahwa pihaknya juga akan bekerjasama dengan Hipmi untuk melatih kewirausahawan, agar pemuda di Kota Semarang bisa memiliki jiwa enterpreneur. “Kami berharap, semua anggota bisa memiliki modal usaha, seperti koperasi. Kemudian melakukan pendidikan dan latihan (diklat) rutin kewirausahawan dan melakukan rapat konsolidasi setiap bulan sekali pada awal bulan,” ungkap mantan Ketua Karang Taruna Kecamatan Gajahmungkur ini.

Sementara itu Kepala Bidang Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Dinsospora Kota Semarang, Hengky Surhendioto mengatakan, bahwa pemilihan Ketua Karang Taruna Kota Semarang berlangsung lancar. Kegiatan Temu Karya Karang Taruna ini adalah hal yang biasa dilakukan setiap lima tahun. “Harapannya, Karang Taruna harus di isi dengan permasalahan yang saya kira harus ada harapan yang baik-baik saja. Contohnya, saat pelatihan kewirausahawan di Lempongsari bagi semua anggota Karang Taruna se-Kota Semarang,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, acara juga dihadiri perwakilan pengurus Karang Taruna Provinsi dan 14 Karang Taruna Kecamatan se-Kota Semarang. Meski kecamatan Banyumanik dan Candisari tidak hadir, namun Pemilihan Ketua Karang Taruna Kota Semarang tersebut sah karena memenuhi forum yakni 90 persen peserta yang hadir. (Art)

loading...
Click to comment
To Top