Jangan Ada RS Telantarkan Pasien – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Jangan Ada RS Telantarkan Pasien

FAJAR.CO.ID, BARRU–Penjabat Bupati Barru, A. Muh Yamin, Selasa (29/9) siang kemarin, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Barru. Dalam sidak tersebut A Muh Yamin diterima langsung oleh Direktur RSUD Barru dr Lukman S Wahid, Sekretaris RSUD Alimuddin, dan beberapa pimpinan RSUD lainnya.

Kepada Penjabat Bupati Barru, Lukman S Wahid menerangkan bahwa yang bekerja di RSUD Barru ada 232 orang yang berstatus PNS, dan 243 orang berstatus non PNS. Jumlah tersebut di luar tenaga outsourcing. Selain itu, RSUD Barru saat ini memiliki 12 dokter ahli sesuai bidang pelayanan keahliaannya. Ke 12 jenis pelayanan spesialistik itu meliputi penyakit dalam, kandungan dan kebidanan, penyakit anak, penyakit bedah, neurologi (syaraf), radiologi, laboratorium (patologi klinik), THT, kulit dan kelamin, penyakit mata, penyakit jiwa dan bedah tulang.

“Sekarang kita memiliki 117 jumlah tempat tidur dan semetara dalam tahap tambahan 40 tempat tidur sehingga nantinya total tempat tidur 157 buah. RSUD BARRU kini juga dilengkapi 2 Kamar operasi. Mudah-mudahan tahun 2016 ada tambahn ruang operasi ” jelas Wahid seperti dalam rilis diterima FAJAR, 30 September.

Sementara itu, Penjabat Bupati Barru mengingatkan kepada seluruh pihak yang ada di RSUD Barru akan tugas pemerintah bagaimana masyarakatnya tetap sehat. Semua harus bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Jangan ada pasien yang terlantar. Jangan ada pekerjaan yang terbengkalai. Pekerjaan di bidang medis itu sangat mulia. Mereka berusaha agar yang sakit jadi sehat.

“Bekerjalah bukan karena sekedar menggugurkan kewajiban, tetapi bekerjalah dengan ketulusan, keikhlasan, dan kesabaran. Bekerjalah dengan dedikasi tinggi. Kepedulian yang tinggi. Ada niat yang baik untuk melihat pasien segera sembuh. Jika itu yang kita pegang, maka akan ada rasa kepuasan dalam diri kita ” kata A. Muh Yamin.

Dihadapan para pimpinan dan staff RSUD Barru, A. Muh Yamin juga meminta agar semua bekerja dalam satu payung, keluarga besar RSUD Barru. “Tukang Sapu, dokter, perawat, satpam, bidan, harus bekerja sama. Pimpinan dan staf harus Kompak. Berikan pelayanan terbaik. Jika semua kompak, maka akan mudah mencapai visi dan misi Rumah Sakit, ” pungkasnya. (*/fajar.co.id)

 

loading...
Click to comment
To Top