KPU Tolak Money Politic-Black Campaign – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

KPU Tolak Money Politic-Black Campaign

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bulukumba terus berupaya tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak  9 Desember 2015 mendatang dapat  meningkat. Kini KPUD membuat film dokumenter berdurasi 20 menit di SMK Negeri 1 Bulukumba. Film yang mengandeng kameramen Fajar TV tersebut rencananya menyentuh seluruh elemen masyarakat, mulai  pelajar, pedagang, petani, hingga para narapidana.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Teknis dan Hubungan Masyarakat KPUD Bulukumba, Andi Lukman Mujaya mengatakan, pembuatan film dokumenter diagendakan berlangsung selama sepekan. Dalam film tersebut bercerita soal intrik kehidupan masyarakat yang saling berargumen mengenai calon dukugan mereka. “Ditengah perdebatan, ceritanya KPUD menengahi dan akan menjelaskan tata cara mendukung kandidat dengan benar tanpa menjatuhkan  kandidat lain. Kita akan memeberikan pesan untuk menolak politik uang dan kampanye hitam yang telah menjadi budaya dalam pemilihan,”  ujar Lucky, sapaan akrab Andi Lukman Mujaya, Rabu 30 September.

Pemeran film dokumenter mulai  kalangan pelajar, Nur Syamsi Jamil mengaku bangga ikut serta dalam pembuatan film dokumenter KPUD. Dia merasa ikut ambil andil dalam terwujudya demokrasi di Bulukumba. Juga berharap lewat pembuatan dokumnter tersebut nantinya bisa menyajikan cuplikan pada masyarakat tentang pentingnya memilih untuk menetukan Bulukumba yang lebih baik ke depan. (taq)

To Top