Maros Waspada Begal, Sepekan Ada Tiga Kasus – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Maros Waspada Begal, Sepekan Ada Tiga Kasus

FAJAR.CO.ID,MAROS — Maros mesti mewasadai begal yang mulai masuk ke Bumi Butta Salewangang. Dalam sepekan terakhir, terjadi tiga aksi pembegalan. Terakhir terjadi di Batangase, Rabu 30 September.

Kejadian pertama terjadi di Dusun Bira-bira, Desa Kurusumange, Kecamatan Tanralili, Senin lalu, dengan jumlah pelaku 6 orang. Namun, dua pelaku berhasil diamankan polisi setelah di massa masyarakat setempat. Sementara 4 pelaku lainnya berhasil kabur.

Dua pelaku tersebut atas nama Rian (18) dan Zuljaya (15) yang diduga komplotan begal dari Makassar yang kini beroperasi di Maros. Pelaku menyerang korban Didit (19) dengan menggunakan samurai untuk merampas handphone korban. Namun korban berhasil kabur meskipun tangannya sempat luka terkena sabetan samurai

Akhirnya kedua pelaku yang sempat berusaha melarikan diri bersama rekannya ditangkap warga dan dimassa serta motor milik pelaku dibakar warga. “Kasus ini sementara kami kembangkan, termasuk apa dan siapa saja anggota gengnya,” jelas Kasat reskrim Polres Maros, AKP Yuzrisal Erdiawan.

Pada hari yang sama, aksi serupa juga terjadi di Poros Tambua, Maros Utara sekitar jam 10 malam. Warga bernama Ikbal (30) melaporkan dirinya diadang tiga orang yang mencoba merampas sepeda motornya. Pelaku sendiri berhasil melarikan diri. “Saya sudah laporkan ke Polsek Lau sekira jam 11 malam,” kata Ikbal. (ris)

 

Click to comment
To Top