Masih Ingat Pemain Biola Dalam Film Titanic? Ini Kisah Tokoh Aslinya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Masih Ingat Pemain Biola Dalam Film Titanic? Ini Kisah Tokoh Aslinya

FAJARONLINE, JAKARTA- Bagi anda yang pernah nonton tenggelamnya kapal titanik, mungkin masih ingat dengan adegan delapan orang musisi yang asyik bermain biola ketika kapal tersebut mulai perlahan tenggelam dalam lautan atlantis.

Dengan sangat perlahan badan kapal mulai tercelup dari arah belakang, dek kapal miring, barang-barang jatuh dari posisinya, air dengan cepat masuk di selasar-selasar kapal. Sementara delapan orang musisi masih menikmati alunan biola yang mereka mainkan. Selesai menyempurnakan beberapa bait syair, sambil berjabat tangan mereka bubar.

“terima kasih saudara, penampilan yang sangat baik. Selamat malam dan Semoga beruntung” kata salah seorang yang dari tadi bertindak sebagai pemandu. Setelah berjabat tangan kemudian mereka melompat kedalam lautan yang ber-es itu. Dan mati.

Namun tahukah anda siapakah tokoh yang diperankan dalam adegan tersebut? Siapakah pemandu acara para musisi itu?  Adegan itu bukan bumbu fiktif yang disisipkan dalam cerita agar lebih dramatis.  Ya, adegan itu memang benar adanya. Tokoh yang diperankan dalam penggalan kisah legenda itu bernama Jock Home, salah seorang musisi terkenal kala itu.

Sebagaimana diberitakan MailOnline pekan lalu,  Jock Home, waktu itu rencananya setelah pulang dari pelayaran ia akan menikahi seorang gadis yang telah tinggalkan bersama janin yang telah ia tanam dalam kandungannya.

Tapi tak dinyana, gadis tersebut akhirnya menjadi single parent, orang tua tunggal. Dan merawat anaknya sebatang kara, dengan mengandalkan dana hibah korban titanik.

Kemudian dari gadis yatim ini lahir cucu Jock Home, yang kemudian lewat perjalan dan kisah yang panjang dan penuh dramatis, ia temukan saudaranya di Jamaika dari kakek yang sama, Jock Home sang musisi. Pasalnya, sebelum melakukan pelayaran dengan titanik, Jock Home sempat mengadakan acara hiburan di Jamaika dan memiliki pasangan lain di tanah nun jauh itu.

loading...
Click to comment
To Top