Menteri Yuddy: Ingat…!! Rekrutmen CPNS dari Honorer K2 Gratis, Tidak Membayar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Menteri Yuddy: Ingat…!! Rekrutmen CPNS dari Honorer K2 Gratis, Tidak Membayar

FAJAR.CO.ID, JAKART‎A–Proses perekrutan CPNS dari tenaga honorer kategori dua (K2) diyakini menjadi ladang emas bagi para calo. Itu sebabnya, lagi-lagi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi meminta honorer K2 selalu waspada.

“Ingat ya, proses rekrutmen CPNS dari eks K2 ini tidak ada biaya sepeserpun. Semuanya gratis dan ditanggung negara,” tegas Yuddy kepada JPNN, Rabu (30/9).

Yuddy juga mewarning aparatur sipil negara di instansi pusat maupun daerah jangan main-main dengan proses rekrutmen ini. Jangan sampai menarik dana ke honorer K2.

“Honorer K2 jangan mau dibodohi oleh oknum aparatur atau pejabat di daerah. Ingat baik-baik, proses ini murni dibiayai APBN. Jadi jangan pernah percaya bila ada yang meminta uang untuk kepentingan proses verifikasi atau lainnya,” paparnya.

Guru besar Unas ini mengaku prihatin dengan adanya kasus penipuan yang melibat oknum pejabat daerah maupun oknum PGRI di Jawa Timur. Kasus ini menurut Yuddy, tidak akan terjadi bila honorer K2 lebih percaya diri.

“Yakin saja, kalau memang asli dan memenuhi syarat, Insya Allah pasti diangkat. Jadi tidak usah pakai suap lagi,” tandasnya. (esy/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top