Menurut Ahok, Jakarta Belum Jadi Kota Layak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Menurut Ahok, Jakarta Belum Jadi Kota Layak

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyebut Jakarta belum menjadi kota layak anak. Itu terlihat dari infrastruktur kota yang belum memadai dan nyaman untuk anak.

“Menurut saya Jakarta belum layak anak. Trotoar jelek, taman bermain jelek, anak-anak juga banyak yang tidak sekolah,” kata Ahok, sapaan Basuki Tjahaya Purnama, di Balai Kota, Jakarta, Rabu (30/9).

Karena itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berupaya meningkatkan fasiitas bagi anak-anak. Selain membuat ruang publik terpadu ramah anak, Pemprov DKI mendorong pemanfaatan Kartu Jakarta Pintar dan naik bus Transjakarta gratis bagi para pelajar.

Untuk naik bus Transjakarta gratis, para pelajar yang memiliki KJP harus mengenakan seragam sekolah dan membawa kartu pelajar atau surat keterangan siswa dari sekolah. Pada saat di halte Transjakarta, para pelajar tinggal menunjukkan KJP dan kartu peljara kepada petuga Transjakarta.

“Nah kami akan paksa anak-anak naik bus saja lebih aman,” ungkap Ahok.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta akan membangun 54 RPTRA tahun ini. Rencananya, puluhan RPTRA itu akan selesai dibangun pada Desember. (gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top