Peringati HUT, Kodim Demak Ajak Masyarakat Berdonor Darah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Peringati HUT, Kodim Demak Ajak Masyarakat Berdonor Darah

DEMAK – Dalam rangka menyambut HUT ke-70 TNI dan HUT ke-65 Kodam IV/ Diponegoro, Kodim 0716/ Demak menggelar donor darah, Rabu (30/9/2015). Acara yang diselenggarakan di ruang aula Kodim 0716/ Demak tersebut ditargetkan bisa menyerap 400 kantung darah.

Pasi Ter Kodim 0716/ Demak Jayadi mengatakan, acara donor darah tersebut terbuka untuk umum. “Ada yang dari kalangan militer, instansi, BUMN, dan juga masyarakat umum,” terangnya kepada Rakyat Jateng.
Dia menambahkan, acara yang serupa juga diselenggarakan di Koramil Karangawen, Demak pada Agustus lalu. Acara tersebut juga dilakukan selama satu hari. “Di sana, kami mendapatkan 32 kantung darah.”
Selain menggelar acara donor darah, Kodim 0716/ Demak sebelumnya juga telah melakukan aksi penanaman pohon mangrove di Desa Timbulsloko, Sayung, Demak. Selain itu, pihaknya juga melakukan aksi anjangsana. “Agenda selanjutnya, kami juga akan melakukan penanaman pohon mangrove lagi di Nggojoyo, Wedung, Demak pada tanggal 3 September,” jelasnya.
Salah satu pendonor darah, R Supriyanto menjelaskan, banyak manfaat yang dia rasakan usai berdonor darah. Beberapa manfaat yang dia rasakan, di antaranya yaitu badan terasa lebih segar. “Selain itu ya bisa mengurangi pusing dan pegal-pegal,” terang tentara yang sudah dua puluh kali lebih berdonor darah itu. (Sof)

loading...
Click to comment
To Top