Pertalite Dijual di Sulsel Besok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Pertalite Dijual di Sulsel Besok

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rencananya bahan bakar pertalite  mulai dijual di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di  Sulawesi Selatan (Sulsel), besok, Kamis 1 Oktober. General Manager PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi, Budi Setio Hartono mengatakan  untuk tahap pertama,  Pertamina  menyalurkan sebanyak 424 KL yang tersebar di 39 titik SPBU di Sulsel dengan harga Rp8.500/liter. “Kami melihat peluang pasar pertalite yang sangat potensial di Sulawesi. Lagi pula infrastruktur sudah siap sehingga kami segera melakukan uji pasar perdana 1 Oktober, besok,” ujar  Budi dalam press conference “uji pasar pertalite melaju lebih jauh.” Khusus  Sulsel  kata Budi, pertamina optimisis Sulsel akan menjadi kota dengan pengguna pertalite terbaik di Indonesia. “Pertumbuhan ekonomi Sulsel sangat bagus dan kendaraan di sini bagus-bagus yang membuat kami optimisyis pasar pertalit bagus,”  katanya.

Budi menjelaskan, pertalite merupakan produk BBM yang memiliki angka research octane number (RON) 90 yang cocok untuk spesifikasi kendaraan bermotor yang banyak beredar saat ini. Hasilnya bagi kendaraan tarikan yang lebih kuat, kecepatan yang lebih tinggi serta emisi gas buang yang lebih bersih. “Karena nilai oktannya lebih tinggi maka pembakarannya lebih baik dibandingkan BBM dengan RON 88 atau premium,” jelasnya.

Sementara itu, Perwakilan Himpunan Pengusaha Gas (Hiswana) Migas Sulsel, Sukardi mengungkapkan, kehadiran pertalite di Sulsel akan disambut baik masyarakat. Sebab, jauh hari setelah launchingnya pertalite di daerah Jawa, masyarakat Sulsel juga sudah mempertanyakan kapan pertalite ada di Sulsel. “Pertalite ini selain murah juga ramah lingkungan. Jadi, saya yakin masyarakat pasti akan menggunakannya,” demikian Sukardi. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top