Polisi Tangkap 3 Begal Kopi Hitam, Ini Orangnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Polisi Tangkap 3 Begal Kopi Hitam, Ini Orangnya

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Identitas tiga begal yang berhasil ditangkap polisi di Jl Toddopuli  terungkap sudah, Rabu 30 September. Mereka diidentifikasi anggota kelompok geng motor Komunitas Pencari Hiburan Tengah Malam (Kopi-Hitam). Ketiganya masing-masing Firman alias Ammank, 20 tahun, Akbar alias Karca, 15 tahun, dan Muh Rizki alias Ekki, 19 tahun.

Mereka dicokok setelah sebelumnya terlibat aksi kejar-kejaran dengan polisi di Jalan Batua Raya hingga Jalan Toddopuli, pagi tadi, Rabu 30 September. Sebelumnya mereka masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Gowa berdasarkan Lp/835/IX/2015/SPKT,  tanggal 25 September 2015. Mereka juga merupakan spesialis perampasan kendaraan bermotor dengan modus mengancam korban menggunakan parang.

Kepala Unit Reserse Mobile Resmob Polda Sulsel, Kompol Yadin mengatakan, saat ini anggotanya masih mengejar rekan pelaku lainnya. Pengakuan pelaku ada banyak rekannya yang sering membantu menjalankan aksi kriminal. “Kita masih pengembangan terus, ada juga yang masih diinterogasi,” katanya.

Terpisah, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menuturkan, sejauh ini pemprov sudah memberikan petunjuk jelas terkait penindakan begal ke Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar.

Namun, Syahrul meyakini  wali kota mampu mengatasinya dan paham apa yang harus dilakukan menghadapi aksi begal yang makin meresahkan masyarakat tersebut. “Saya percaya Pak Wali bisa mengatasi begal. Apalagi, sudah menggandeng aparat,” ujarnya. (jai)

Click to comment
To Top