Satu Jamaah Haji Asal Bringin Wafat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Satu Jamaah Haji Asal Bringin Wafat

UNGARAN, RAJA – Satu jamaah haji asal Kabupaten Semarang atas nama Dakhori bin Ismail (66) wafat di Mekah. Almarhum tercatat sebagai jamaah haji kloter 52 dan berasal dari Rogodalem Timur Rt 04 RW I Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang.

Dari data yang dihimpun pihak Kantor Kemenag Kabupaten Semarang, mendiang wafat bukan karena terinjak saat insiden Mina terjadi namun lantaran faktor usia dan kesehatan. Yang bersangkutan berangkat menunaikan ibadah haji berempat, dengan istri, anak, dan menantunya.

“Dakhori meninggal usai melaksanakan Thawaf Ifadhah di Mekah. Informasi tadi kami terima sehari setelah Idul Adha,” kata Kepala Kemenag Kabupaten Semarang, Subadi, melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Muhtarom, Senin (28/9).

Dirinya menyebutkan, jamaah haji asal Kabupaten Semarang yang berjumlah 454 orang meliputi 213 laki-laki dan 241 perempuan, saat ini dalam kondisi sehat. Kendati sebelumnya salah seorang jamah haji, bermama Djumali Jamari Setro Wijoyo (87) ikut menjadi korban jatuhnya crane yang menewaskan ratusan orang jamaah tersebut. (*)

loading...
Click to comment
To Top