Selamat Masa Internet Cepat. Teknologi 4G Mulai Berlaku Januari 2017 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Selamat Masa Internet Cepat. Teknologi 4G Mulai Berlaku Januari 2017

FAJARONLINE, SURABAYA- Direktur  Executive  Indonesia  ICT  Institute  Heru  Sutadi mengatakan pengembangan infrastruktur 4G LTE harus melibatkan kerja sama regulator dan pelaku industri. Sebab, hal itu erat kaitannya dengan broadband.

Dia mengungkapkan bahwa banyak persoalan dalam  pengembangan infrastruktur yang harus dilakukan secara bersama. Sehingga, masyarakat dapat memanfaatkan kehandalan teknolgi yang dikembangkan secara  optimal.

”Tuntutan pengguna makin tinggi. Internet lelet kini terjadi di mana-mana  dan  itu  butuh solusi,” kata Heru seperti yang dilansir Radar Surabaya, Rabu (30/9).

Menurut dia, persoalan pengembangan jaringan kabel fiber optic bawah laut antarpulau, pengembangan aplikasi konten lokal, dan pengembangan infrastruktur lain harus menjadi perhartian semua pihak.

”Kami berharap pengembangan teknologi 4G LTE bisa tuntas sesuai dengan yang ditargetkan. Sehingga, pengguna  bisa  memanfaatkannya dengan baik,” paparnya.

Teknologi  4G  LTE  itu nantinya akan diterapkan pada 1 Januari 2017. Semua smartphone 4G yang masuk ke  Indonesia  harus  memiliki  kandungan  dalam negeri (KDN) 30 persen. Sedangkan,  perangkat  jaringan 4G sebesar 40 persen.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top