Seleksi Perdana, Pemain Kurang Adaptif – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Seleksi Perdana, Pemain Kurang Adaptif

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Seleksi tahap pertama tim futsal Pelindo IV berlangsung hari ini, Rabu 30 September di GOR Sudiang. Sekira 20 calon pemain telah mengikuti seleksi tahap awal jelang porseni antarpelindo se-Indonesia di Medan.

Para calon pemain diarsiteki langsung oleh Pelatih Futsal Pra PON Sulsel, Arif Kurniawan. Ia ditemani pelatih futsal Pelindo IV, Islamuddin B. Menurut Arif, seleksi sesi pertama itu masih terdapat banyak kecanggungan pemain. “Mungkin karena mereka susah adaptasi dengan lapangan standar internasional,” ujarnya, Rabu 30 September.

Seperti diketahui, ukuran lapangan futsal standar internasional adalah 20×40 m. Sementara lapangan futsal komersial selama ini hanya mengacu pada ukuran yang lebih sempit. “Kelihatan bahwa mereka masih agak canggung dengan ukuran (lapangan) sebenarnya,” terangnya. Oleh karena itu, Arif berharap di pertemuan seleksi tahap berikutnya, para pemain sudah bisa menyesuaikan ukuran lapangan. Mereka harus mampu memainkan bola di ukuran lapangan yang bakal dipakai di laga futsal antar Pelindo, 1-4 November mendatang. (mp13)

loading...
Click to comment
To Top