Sempat Tertinggal di Babak Pertama, Barca Akhiri Laga 2-1 Lawan Liverkusen – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Sempat Tertinggal di Babak Pertama, Barca Akhiri Laga 2-1 Lawan Liverkusen

BARCELONA sukses raih tiga angka di depan pendukungnya sendiri dalam laga laga ke dua Liga Champions Rabu (30/9). Kemenangan barca diraih usai menundukan Bayer Liverkusen dengan skor 2-1 di Camp Nou.  Kemenangan ini membuat Barca mengoleksi 4 poin dan memimpin klasemen grup E

Liverkusen menciptakan gol pertama ada menit ke-22 dari proses tendangan pojok Hakan Calhanoglu.  Bola kemudian berhasil dimanfaatkan Kyriakos Papadopoulos. Bek jangkung asal Yunani ini berhasil melesakkan bola ke gawang Marc-Andre Ter Stegen lewat sundulan.

Meski tampil tampa mega bintangnya Lonal Messi karena cedera, ketinggalan 0-1 membuat Barca harus mengandalkan ketajaman Suarez dan Neymar.

Pasukan Catalan kemudian berkali-kali memberikan ancaman ke gawang Liverkusen. Berawal dari akselerasi Neymar yang masuk ke kotak penalti Leverkusen. Bintang Brazil ini langsung dijatuhkan dalam kotak pinalti, sayangnya wasit tidak menghadiahi Barca pinalti.

Hingga menjalang akhir babak pertama, Barca terus memboardir gawang Liverkusen. Namun wasit meniup peluit panjang babak pertama dan menutup laga dengan skor 0-1 untuk Liverkusen.

Memasuki babak ke-2 Barca makin bernafsu menciptakan gol, namun Liverkusen cukup gigih membangun pertahanan dengan sesekali melancarkan serangan balik yang berbahaya.

Lewat gerakan cerdik Jordi Alba yang masuk dari sisi kiri pertahanan Leverkusen. Bola kemudian dioper ke Luiz Suares dan dilesakan ke tengah gawang yang dijaga Kiper Leno. Bola dapat masih bisa diblok kiper Leno, namun Roberto yang berdiri bebas menyambut bola liar tersebut untuk menciptakan gol pertama buat Barca, 1-1.

Hanya butuh dua menit, Barca bisa membalikan keunggulan. Luaz Suarez yang berdiri tidak terkawal di garis kotak pinalti leluasa melesakan bola. Tenangan keras itu tidak mampu dijangkau kiper Leno dan Barca mengakhiri laga dengan skor 2-1.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Dani Alves, Pique, Mascherano, Mathieu, Rakitic (Sergi 72′), Busquets, Iniesta (Alba 60′), Sandro (El Haddadi 63′), Suarez, Neymar

Leverkusen: Leno; Donati, Tah, Papadopoulos, Wendell, Bender, Kramer, Kampl, Calhanoglu, Bellarabi (Brandt ’66’), Chicharito (Kiessling 55′).

loading...
Click to comment
To Top