Tim Paslon Langgar Pemasangan APK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Tim Paslon Langgar Pemasangan APK

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Tim pasangan calon (paslon) dianggap melanggar. Brosur, stiker, pamflet dan lainnya yang seharusnya dibagikan ke warga,  malah ditempel di tempat umum. Di jalan Muhtar Lutfi, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Bakti Adiguna, brosur dan stiker yang ditempel tampak mengurangi keindahan kota. Bahan kampanye tersebut ditempel di tempat umum dan fasilitas pemerintah seperti di tiang listrik, tiang telepon, pagar sekolah dan pohon.

Divisi Hubungan Masyarakat, Data Informasi dan Antar Lembaga Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bulukumba, Awaluddin mengatakan, bahan kampanye tersebut tidak boleh ditempel sembarangan. Sesuai PKPU pasal 66 nomor 7 tahun 2015 mengatur tempat yang tidak boleh dipasangi bahan kampanye. Hanya dibagikan ke warga dan ditempel di rumah warga, namun atas izin pemiliknya.

“Tidak sembarang itu. Kita sudah sampaikan waktu minta desain kalau bahan kampanye ini hanya untuk dibagikan tidak untuk ditempel. Sudah diperjelas pada pertemuan dengan tim dan sudah sosialisasi soal itu jadi heran kalau sampai mereka tidak paham peruntukan bahan kampanye ini. Rumitnya lain yang datang rapat lain yang menempel,” ujarnya. (taq)

loading...
Click to comment
To Top