Transparan, LSM Aliansi Indonesia Puji Idris Syukur – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Transparan, LSM Aliansi Indonesia Puji Idris Syukur

FAJAR.CO.ID, BARRU — Pujian terhadap kepemimpinan Andi Idris Syukur selama lima tahun di Barru kembali mendapat apresiasi positif. Kali ini datang dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aliansi Indonesia.

Melalui Ketua Aliansi Indonesia Cabang Barru, Ilyas, Idris dianggap sebagai pemimpin yang mampu mengelola pemerintahan secara baik dan lebih transparan dibanding pemerintahan sebelumnya.

“Kita sangat mengapresiasi itu. Apalagi selama dua tahun berturut-turut, BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Itu menandakan, kalau pemerintahan dan pengelolaan keuangan transparan dan bersih,” puji Ilyas, Rabu (30/9).

Selain pengelolaan keuangan yang transparan, Idris juga mampu mengontrol dan mengevaluasi setiap saat jajaran pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan unit kerja, termasuk aparatur di tingkat kecamatan dan desa.

“Pelayanan perizinan di Barru juga menjadi percontohan di Indonesia. Sebagai buktinya, Barru mewakili Indonesia untuk pelayanan perizinan. Ini semua tidak lepas dari sentuhan tangan Pak Idris yang didukung aparatur pemerintahan dan masyarakat,” papar dia.

Bukan hanya itu, Idris yang kembali maju mencalonkan diri sebagai bupati, mampu menjaga suasana kondusif dan kententraman masyarakat. Itu tercermin, selama beberapa tahun terakhir nyaris tidak ada riak-riak, apalagi konflik antar masyarakat.

“Itu semua karena terjalin hubungan baik antar pemimpin dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan berbabai elemen masyarakat. Dan kita berharap, suasana seperti ini terus terjalin, agar geliat perekonomian terus maju di Barru,” harapnya.

Selain LSM, tokoh masyarakat dan tokoh agama, termasuk beberapa eks rival Idris di Pilkada 2010 lalu, kini menyatukan barisan memenangkan kandidat nomor urut 3 tersebut. Alasannya hampir sama, di bawah kepemimpinan Idris, Barru lebih maju dan berkembang.

Indikasinya, investor mulai masuk ke Barru menanamkan modalnya. Begitu juga, pembangunan infrastruktur makin menggeliat yang muaranya meningkatkan kesejahteraan rakyat di perkotaan dan pedesaan. (Rilis)

To Top