Wow!!! Bedah Plastik Hewan Peliharaan Jadi Tren di Korea Selatan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Wow!!! Bedah Plastik Hewan Peliharaan Jadi Tren di Korea Selatan

FAJAR.CO.ID, KORSEL – Bedah plastik atau operasi plastik tidak hanya dilakukan untuk manusia dalam menambah kecantikan. Hewan peliharaan pun sudah dilakukan operasi plastik untuk terlihat lebih cantik. Dan hal ini sekarang telah menjadi tren di Korea Selatan.

Beberapa pilihan prosedur bedah plastik untuk hewan peliharaan di antaranya seperti pemendekan ekor, hiasan telinga, khusus untuk anjing agar lebih imut dengan tampilan telinga yang agak meruncing. Serta mengurangi kegemukan dan operasi plastik popular lainnya. Bahkan penyuntikan botox. Harganya berkisar 60 dolar hingga bisa ratusan.

Menurut salah seorang dokter hewan yang tidak ingin disebutkan namanya, menurutnya, bedah plastic untuk peliharaan dulunya haya dilakukan untuk alasan medis. Namun karena setelah operasi, hewannya terlihat bagus, maka kemudian menjadi trend dan orang mulai beramai-ramai melakukan bedah ini. Hal tersebut sebagaimana dilansir ooditerycentral.com

Akan tetapi tren ini mendapat kecaman dari para pecinta hewan. Menurut mereka bentuk semacam ini termasuk penyiksaan. Menurut hasil survey salah satu majalah local, 63 persen pemilik hewan peliharaan setuju akan pelarang bedah plastik untuk hewan. (imn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top