‎Camat Ujungpandang Dipidanakan Hari Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

‎Camat Ujungpandang Dipidanakan Hari Ini

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Camat Ujungpandang, ‎Mohammad Syarief, bakal dipidanakan hari ini, Kamis, 1 Oktober 2015. PRD Makassar akan melaporkan camat ke Polrestabes Makassar.

Laporan tersebut sebagai buntut demonstrasi PKL Losari yang menuntut kepastian aktivitas berjualan kembali di Pantai Losari di depan Balai kota Makassa. Saat perwakilan pengunjuk rasa masuk ke balaikota untuk melakukan dialog, dua orang peserta aksi, mengaku mendapat tindak kekerasan. Zainal Mapatobba pendamping pedagang yang juga merupakan Sekretaris PRD Kota Makassar mengaku dicekik oleh Camat Ujungpandang. Yanti alias Mace juga mengaku ditendang bokongnya.

“Seharusnya di era seperti ini yang di kedepankan adalah jalan musyawarah dalam penyelesaian masalah, bukan dengan kekerasan,” tulis Igaruddin, aktivis mahasiswa, kepada FAJAR.CO.ID, Kamis, 1 Oktober 2015.

[NEXT-FAJAR]

Ironisnya, kata dia, ini dilakukan oleh seorang pemimpin yang seharusnya mengayomi, melindungi,dan memberikan solusi penyelesaian masalah warganya. Menurutnya, pemimpin haruslah bijaksana, menjadi cerminan buat warganya, bukan menjadi sosok preman yang mengintimidasi warganya sendiri. Saat ini bukan lagi zaman orde baru, dan tidak cocok dengan budaya sipakatau.

“Karena itu, kami merasa sangat penting untuk melaporkan perlakuan Camat Ujungpandang ke pihak berwajib, Polrestabes Makassar, dan berharap pihak kepolisian dapat menegakkan hukum tanpa pandang bulu agar keadilan untuk seluruh rakyat benar-benar terwujud, bukan cuma retorika,” sambungnya.

“Untuk hal tersebut, saat ini kami sudah menyiapkan seluruh teknis pengaduan ke pihak berwajib, menyiapkan kuasa hukum para korban, saksi, dan alat bukti,” katanya lagi. Mereka akan melaporkan sang camat sekitar pukul 13.00 Wita. (zuk)

 

loading...
Click to comment
To Top