Investasikan 50 Juta Dollar US, PT SCI Siap Perjuangkan Industri Padat Karya di Salatiga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Investasikan 50 Juta Dollar US, PT SCI Siap Perjuangkan Industri Padat Karya di Salatiga

SALATIGA – Investasi awal senilai 50.000.000 Dollar US (USD) bakal digelontorkan untuk mendukung program pemerintah demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia dan perluasan tenaga kerja. Bahkan, melalui PT Selalu Cinta Indonesia (SCI) bakal membangun pabrik sepatu merk Converse di daerah Tetep, Kelurahan Randuacir, Kecamatan Argomulyo, Salatiga.

Pabrik ini sedikitnya akan menyerap 10.000 orang tenaga kerja dengan produksi mencapai 1,2 juta pasang sepatu per bulannya. Demikian diungkapkan Mr CK Song, CEO KMK Group didampingi Wakil Walikota Salatiga H Muh Haris SS MSi dan Kapolres Salatiga AKBP Yudho Hermanto SIK dalam keterangannya kepada wartawan, disela-sela acara ‘Ground Breaking Ceremony’ di lokasi bakal dibangunnya pabrik, Kamis (1/10).
“Nantinya jika pabrik telah selesai dibangun dan beroperasi, dalam kurun waktu tiga – lima tahun, PT SCI siap untuk memperkerjakan 10.000 orang tenaga kerja. Untuk mengawali operasinya, akan memproduksi sepatu merk Converse untuk pasar Jepang. Bahkan, tidak menutup kemungkinan akan memproduksi merk terkemuka lainnya. Ini merupakan kebanggan luar biasa bahwa produk anak bangsa Indonesia siap bersaing di pasar internasional. Bahkan, KMK Group sebagai perusahaan industri manufactur alas kaki terkemuka siap mendukung industri padat karya berorientasi ekspor di Indonesia,” ungkap Mr CK Song.
Wakil Walikota Salatiga H Muh Haris SS MSi menyatakan, memberikan apresiasi kepada PT SCI yang telah menginvestasikan modalnya di Salatiga dengan membangun pabrik sepatu di Randuacir ini. Hal ini akan menambah investasi yang masuk ke Salatiga khususnya dan akan berdampak positif dalam penyerapan tenaga kerja. Selain itu, perputaran uang juga akan semakin baik dan pertumbuhan ekonomi akan berbeda.
“Dengan masuknya PT SCI untuk membangun pabrik sepatu di Salatiga ini, akan menambah investasi yang masuk ke Salatiga khususnya. Kedepannya akan berdampak positif dalam penyerapan tenaga kerja. Selain itu, Pemkot Salatiga juga berkomitmen akan membantu agar proses perijinan cepat selesai dan rekrutmen tenaga kerja agar lebih mengakomodir warga Salatiga. Khususnya proses perijinan yang belum lengkap, direncanakan dalam tiga bulan ini akan selesai,” tandas Muh Haris.
Sementara, Kapolres Salatiga AKBP Yudho Hermanto SIK menegaskan, bahwa dalam rangka mendukung pendirian pabrik septu oleh PT SCI itu, pihaknya akan menjadikan kawasan pabrik ini menjadi rute dalam patroli anggota Polres Salatiga.
“Dengan dibangunnya pabrik sepetu ini, kami siap untuk menjadikan kawasan PT SCI menjadi rute patroli Polres Salatiga,” tandas AKBP Yudho Hermanto. (hes)

loading...
Click to comment
To Top