170 Mahasiswa UVRI Terancam Gagal Wisuda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

170 Mahasiswa UVRI Terancam Gagal Wisuda

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dampak penonaktifan kampus UVRI oleh Dikti bakal dirasakan ratusan calon wisudawan dan wisudawati mahasiswa Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI). Berdasarkan data, ada 170 mahasiswa yang telah melaksanakan ujian akhir pada Mei dan Juni 2015 . “Wisuda yang direncanakan Desember masih menunggu izin.

Kami mengerti karena Kemenristek dan Kopertis mengurusi banyak universitas. Jadi kami masih menunggu. Kami juga harus ikut aturan, wisuda akan diselenggarakan jika tidak mendapatkan izin,” jelas Ketua Panitia Wisuda UVRI, Dr Darwis Rahman MSi, Kamis 1 Oktober.

Dekan FKIP UVRI itu mengatakan, sudah tidak melaksanakan ujian meja salama tiga bulan terakhir, karena fokus pada proses transisi. Meski begitu lanjut dia,FKIP sudah menyiapkan langkah antisipasi jika tidak mendapat izin wisuda, di antaranya UVRI berganti nama menjadi UNVRI dalam menelorkan paling banyak 400 wisudawan.

Selain itu lanjut Darwis, saat ini wisuda bukan hal yang terpenting, melainkan perbaikan dan pengaktifan kembali Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT)-nya.

“Saat ini yang terpenting adalah perbaikan laporan PDPT yang merupakan pertanggungjawaban akademik perguruan tinggi pada publik,” demikian Darwis Rahman. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top