30 Lubang Menganga di Poros Bosowa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

30 Lubang Menganga di Poros Bosowa

FAJAR.CO.ID, MAROS — Warga Baruga, Desa Salenrang mengeluhkan kerusakan parah di Jalan Poros Semen Bosowa. Pantauan FAJAR, Kamis 1 Oktober, terdapat 30 lubang menganga disepanjang jalan sejauh lima kilometer tersebut.

Perwakilan warga, Arsyad mengatakan pihaknya  berencana protes langsung ke manajemen PT Semen Bosowa terkait kerusakan tersebut. Pasalnya mereka khawatir membahayakan keselamatan warga dan pengguna jalan. “Jalanan rusak parah, ada 30-an lubang, bahkan ada yang dalamnya sampai 40 centimeter,” bebernya.

Arsyad menuding, disepanjang jalan itu telah sering terjadi kecelakaan akibat lubang dalam. Apalagi tidak ada tanda-tanda yang dipasang sebagai peringatan adanya lubang besar. “Tahun lalu bahkan Sekretaris Desa Salenrang tewas usai terjatuh dari sepeda motor dan digilas truk milik rekanan PT Semen Bosowa,” kata Arsyad.

Upaya perbaikan bukannya tidak dilakukan, namun warga menuding perbaikan jalan itu asal-asalan. Buktinya, usai diperbaiki selama tiga hari kemarin, perbaikan kembali dihentikan. Pun jika perbaikan disatu titik rampung, beberapa hari kemudian rusak lagi. Hal itu juga dikeluhkan oleh BPD Sukamasea.

Manajemen PT Semen Bosowa Nur Alang menampik jika pihaknya abai terhadap kerusakan jalan di Salenrang. Perbaikan tengah dilakukan pada titik kerusakan yang dimaksud warga. “Jadi perbaikan jalan terus. Adapun sekarang berhenti karena kami menunggu beton lapisan bawah kering total,” katanya.

Dirinya berharap, warga memaklumi lambannya pengerjaan mengingat kerusakan mencapai lima kilometer. Apalagi, kata Alang anggaran perbaikan miliaran rupiah bersumber murni dari PT Semen Bosowa tanpa bantuan APBD sama sekali. (ris)

loading...
Click to comment
To Top