APDESI: Kinerja BPMPD Bulukumba Cukup Baik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

APDESI: Kinerja BPMPD Bulukumba Cukup Baik

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Badan Pemberdayaan dan Pemerintah Desa (BPMPD) Daerah Kabupaten Bulukumba tercepat kedua di Sulawesi Selatan dalam pencairan Dana Desa. Dana Desa tahap pertama mulai dicairkan oleh setiap kepala desa sejak Mei lalu.

Kepala Bagian Kepemerintahan Desa BPMPD Bulukumba Wahyuddin di ruang kerjanya Rabu, 30 September mengatakan, 61 desa yang telah memasukkan Laporan Pertanggung jawaban penggunaan dana desa tahap pertama.

Dia menambahkan, kepala desa yang belum masuk LPjnya dalam proses.

Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Bulukumba, Muh. Darwis mengatakan, bahwa kinerja pihak BPMPD Bulukumba saat ini cukup baik dan aktif memberikan sosialisasi pada setiap kepala dan staf desa terkait pembuatan LPj.

“Kalau ada desa yang telat memasukkan LPjnya, maka pihak BPMPD yang turun langsung menanyakan pada desa yang belum memasukkan LPj tersebut,” katanya, Kamis 1 Oktober.

Selain itu, dia juga mengapresisi BPMPD karena Bulukumba tercepat kedua yang mencairkan dana desa.

Dia berharap, kedepannya BPMPD lebih baik lagi dari sekarang dan aktif memantau penggunaan anggaran setiap desa. Pasalnya, kedepannya dna desa akan bertambah sehingga perlu lebih aktif lagi melakukan sosialisasi terkait penggunaan dana desa tersebut. (taq/wik)

loading...
Click to comment
To Top