Bayi Sehat yang Ditemukan di Gubuk Baru Berusia Sepekan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Bayi Sehat yang Ditemukan di Gubuk Baru Berusia Sepekan

TEMANGGUNG – Penemuan bayi laki-laki yang masih hidup dan dalam kondisi sehat, cukup menggegerkan warga Dusun Sanggrahan, Desa Kalirejo, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung Kamis (1/10). Bayi itu pertama kali ditemukan di sebuah gubug di pinggir jalan Temanggung Wonosobo.

Bayi itu kemudian dibawa ke Puskesmas Kledung, untuk mendapatkan pertolongan dan perawatan.
Salah seorang dokter Puskemas Kledung , Dr Dina Nur Faizah, yang ditemui di tempat Kepala Desa Kalirejo, mengatakan bayi berjenis kelamin laki-laki dengan panjang 49 centimeter dan berat 3 kg diperkirakan berumur sekitar lima hingga tujuh hari. Kondisi bayi dalam keadaan utuh dan sehat.
“Tali pusar bayi saat ditemukan sudah mau lepas (puput), jadi perkiraan saya umur bayi ini sekitar 5 sampai 7 hari. Suhu tubuh saat diperiksa kira-kira 36,6, jadi tidak dalam kedinginan. Kemungkinan bayi belum lama ditaruh di dalam gubug,” katanya.
Dokter Dina juga memastikan bahwa saat proses kelahiran bayi tersebut sudah mendapat penanganan dari ahli medis, baik dokter atau bisa juga bidan hal ini didasari pada temuan klem pada tali pusar. (din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top