Begal Mulai Masuki Maros – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Begal Mulai Masuki Maros

FAJAR.CO.ID, MAROS — Maros mesti mewasadai begal yang mulai masuk ke Bumi Butta Salewangang. Dalam sepekan terakhir, terjadi dua aksi pembegalan. Terakhir terjadi di Tambua, Rabu dini hari kemarin, 30 September.
Warga bernama Ikbal (30) melaporkan dirinya diadang tiga orang yang mencoba merampas sepeda motornya. Tepatnya di Tambua, Maros Utara sekira pukul 01.00 wita dini hari. Ikbal yang melawan membuat pelaku gagal membawa lari motornya, sayang mereks berhasil melarikan diri. “Saya sudah laporkan ke Polsek Lau,” kata Ikbal.
Kasat Reskrim Polres Maros, AKP Yuzrisal Erdiawan mengaku terus memantau laporan masyarakat terhadap aksi begal itu. Patroli di polsek-polsek yang daerahnya rawan juga dilakukan. “Kami sudah instruksikan kasus ini diselidiki, termasuk geng apa dan siapa-siapa angggota mereka,” kata Yusrizal.
Sebelumnya Senin 28 September lalu di Dusun Bira-bira, Desa Kurusumange, Kecamatan Tanralili, aksi begal juga terjadi. Pelaku berjumlah 6 orang. Dua diantaranya teridentifikasi bernama nama Rian (18) dan Zuljaya (15) yang diduga komplotan begal dari Makassar yang kini beroperasi di Maros.
Para pelaku menyerang korban Didit (19) dengan menggunakan samurai untuk merampas handphone korban. Dua diantaranya berhasil diamankan polisi setelah di massa masyarakat setempat. Sementara 4 pelaku lainnya berhasil kabur. “Kasus ini sementara kami kembangkan dengan mengejar pelaku lainnya,” tandas Yusrizal. (ris)

Click to comment
To Top