Dua Layanan Kredit BTN – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Dua Layanan Kredit BTN

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Bank Tabungan Negara (BTN) memiliki dua produk layanan kredit masing-masing kredit konsumer dan komersial.

Staf Official BTN Cabang Bulukumba, Onidel mengatakan, kedua layanan ini termasuk produk kredit, namun keduanya memiliki perbedaan.

“Jadi kredit konsumer itu sifatnya konsumtif atau perorangan sedangkan layanan kredit komersial itu sifatnya produktif,” katanya, Kamis, 1 Oktober.

Onidel juga mengatakan bahwa pada kedua layanan kredit tersebut menaungi beberapa produk BTN lainnya.

“Ada beberapa layanan kredit konsumer, 2 diantaranya Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Agunan Rumah (KAR), sementara layanan kredit komersial mencakup Kredit Modal Kerja (KMK) dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) serta beberapa layanan lainnya,” terangnya.

Tidak hanya itu, staf official tersebut juga menambahkan bahwa khusus wilayah Bulukumba, layanan kredit konsumerlah yang paling dominan dibanding dengan komersial.

“Komersial di Bulukumba itu cuma 2 layanan itu hanya KUR dan KMK, tetapi kan KUR tidak aktif lagi setelah adanya aturan pemerintah untuk menonaktifkan KUR jadi cuma tersisa KMK sedangkan konsumerkan banyak, testimoni masyarakat Bulukumba untuk KPR itu tinggi,” tambahnya. (taq/wik)

Click to comment
To Top