Enam Mahasiswa Korban, Kampus Diliburkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Enam Mahasiswa Korban, Kampus Diliburkan

AMBON – Bentrokan antar mahasiswa beberapa fakultas di Universitas Pattimura (Unpatti) itu menyebabkan sedikitnya enam mahasiswa alami korban luka-luka. Keenam mahasiswa itu kebanyakan berasal dari Fakultas Ekonomi.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unpatti, Adrian Bandjar yang dikonfirmasi mengungkapkan, hasil identifikasi terdapat enam mahasiswa yang mengalami korban luka-luka. Hanya saja, belum diketahui secara pasti asal fakultas mereka.  “Informasi awal kebanyakan dari Fakultas Ekonomi,” ungkapnya kepada Fajar Online, Kamis sore tadi.

Bandjar mengungkapkan, perkelahian tersebut bukan antara Fakultas FKIP,  Teknik dan Pertanian, tetapi perkelahian campur baur. “Informasi menyebutkan mahasiswa FKIP menyerang mahasiswa teknik, mahasiswa teknik menyerang mahasiswa Pertanian, dan mahasiswa Pertanian menyerang mahasiswa FKIP, begitupun sebaliknya. Jadi mereka saling bentrok dan pukul di depan Fakultas Ekonomi. Nah, karena Fakultas Ekonomi berada di tengah-tengah ketiga fakultas itu, maka kebanyakan korban berasal dari mahasiswa ekonomi,” jelasnya.

Ditanya nama-nama korban bentrokan,  Bandjar mengaku masih dilakukan identifikasi, karena ada korban yang dilarikan ke rumah sakit.

Bentrokan tersebut menyebabkan Universitas Pattimura diliburkan hingga Senin 5 Oktober mendatang.  Menurut Bandjar, aktifitas belajar mengajar diliburkan untuk mendinginkan suasana kampus juga untuk membersihkan sisa-sisa batu dan kayu hasil bentrokan yang berserakan di lingkungan kampus.  (NARDIN)

Click to comment
To Top