Erick : BBM Langka Sejak 2012 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Erick : BBM Langka Sejak 2012

AMBON — Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Tiakur dan Pulau-pulau Terluar Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD)  yang tembus angka Rp35.000 perliter, ternyata sudah berlangsung sejak 2012 lalu.

Ketua   Komisi B DPRD MBD, Erick Angky  mengungkapkan, banyak penyebab hingga terjadinya kelangkaan BBM tersebut.  Pertama, adanya indikasi penimbunan yang dilakukan oknum-oknum tertentu. Kedua, stok yang disuplai tidak sebanding dengan kebutuhan warga.

“Misalnya, stok BBM untuk satu bulan, namun habis dalam jangka tiga hari. Kondisi itu yang  turut memicu tingginya harga bahan bakar. Nah hal seperti ini sudah dialami sejak 2012 lalu,” jelasnya kepada Fajar Online, siang tadi.

Selain itu, kata Angky, penyaluran BBM yang dilakukan Agen Penyalur Minyak dan Solar (AMPS) mitra PT Pertamina   kepada masyarakat tidak sesuai  prosedur yang berlaku. “Penyaluraannya kepada masyarakat tidak sesuai aturan. Karena mestinya ditampung di APMS dan dijual selama satu bulan, tapi malah habis hanya dalam waktu tiga hari,” kata lagi.

DPRD, kata dia, terutama komisinya  telah berupaya menyelesaikan masalah tersebut dengan mendatangi langsung PT Pertaminan (persero) Cabang Ambon, untuk membahas hal tersebut. Sehingga  dia berharap,  kelangkaan minyak dengan harga yang tinggi segera diatasi pihak Pertamina.

”Kami sudah sampaikan dan meminta Pertamina untuk segera menegur APMS. Pasalnya, dari sisi penjualan dan distribusi, menyalahi aturan. Masalah ini harus menjadi perhatian pertamina,” kuncinya.(TAB)

 

loading...
Click to comment
To Top