GrabTaxi Meluncurkan Kampanye Regional #GrabItBeatIt – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Interest

GrabTaxi Meluncurkan Kampanye Regional #GrabItBeatIt

GrabTaxi Meluncurkan Kampanye Regional #GrabItBeatIt

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – GrabBike, aplikasi penyedia layanan ojek terkemuka dari GrabTaxi, hari ini meluncurkan #GrabItBeatIt, sebuah kampanye regional yang bertujuan mempromosikan kesadaran terhadap kanker payudara, dan mengedukasi kaum perempuan mengenai pentingnya melakukan pemeriksaan payudara sendiri (SADARI) serta deteksi dini untuk melawan kanker payudara, salah satu jenis kanker yang banyak menyerang perempuan. Kampanye ini merupakan bagian dari titik fokus GrabBike dalam mendukung kesehatan dan keselamatan setiap perempuan.

Sebagai bentuk dukungan terhadap LOVEPINK, sebuah organisasi non-pemerintah yang berfokus dalam upaya memperjuangkan kesadaran akan kanker payudara, GrabBike akan menjual t-shirt edisi terbatas yang dirancang secara khusus oleh merek fashion Pestle and Mortar. Penjualan ini bertujuan mengumpulkan dana yang nantinya akan digunakan untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan oleh LOVEPINK dalam upayanya menjangkau para perempuan di seluruh Indonesia.

“Kami ingin mendorong para perempuan agar memprioritaskan kesehatan dan keselamatan diri mereka, terutama ketika terdapat peluang untuk melakukan upaya pencegahan. Contohnya seperti yang kami lakukan, dengan menjadi bagian penting dalam kehidupan kaum perempuan yang dapat melakukan pemesanan dari rumah atau kantor mereka sehingga mereka dapat bepergian ke mana-mana secara aman setiap harinya,” ujar Kiki Rizki, Country Head of Marketing GrabTaxi Indonesia.

“Dengan #GrabItBeatIt, kami berharap para perempuan akan menyadari pentingnya deteksi dini kanker payudara sehingga mereka dapat menjalani kehidupan yang aktif dan memuaskan.”

[NEXT-FAJAR]

Di Indonesia, kanker payudara adalah jenis kanker nomor dua terbanyak yang ditemukan pada perempuan, setelah kanker serviks. Penyakit ini menyerang 1 dari 8 perempuan di dalam hidup mereka1. Kanker payudara memiliki tingkat penyembuhan yang tinggi apabila terdeteksi dini, dan GrabBike menyediakan tarif flat Rp. 15,000 ke dan dari lokasi manapun di Jakarta selama Oktober ini – untuk mendorong perempuan pergi check-up¬ atau berobat.

Menurut World Health Organization (WHO)2, kanker payudara telah membunuh lebih dari 500.000 perempuan di dunia setiap tahunnya. Pada negara-negara berkembang, sebagian besar perempuan mendapat diagnosa kanker payudara saat penyakitnya sudah mencapai stadium lanjut, di mana tingkat kelangsungan hidup telah menjadi sangat rendah, yakni antara 10 hingga 40 persen. Sebagai perbandingan, tersedia perawatan mendasar yang mudah dijangkau bagi kanker payudara yang terdeteksi dini sehingga peluang kelangsungan hidup selama lima tahun melebihi 80 persen.

Samantha Barbara, Ketua LOVEPINK mengatakan, “Deteksi dini terbukti mampu menyelamatkan nyawa banyak perempuan. Para perempuan yang telah berhasil mendeteksi kanker payudara sebelumnya, memiliki kesempatan lebih baik untuk bertahan. Oleh karena itu, kita perlu mengajak lebih banyak orang dalam dialog mengenai kanker payudara, dengan berbagi harapan dan inspirasi.”

Cegah Kanker, Cintai Payudaramu
T-shirt “GrabItBeatIt dilengkapi dengan slogan kuat ‘Cegah Kanker, Cintai Payudaramu’ untuk memicu timbulnya percakapan seputar kanker payudara dan tindakan untuk melakukan deteksi dini. Harga setiap t-shirt adalah Rp. 50,000 dan hasil penjualan yang terkumpul akan disumbangkan kepada LOVEPINK untuk mendukung peningkatan kesadaran akan kanker payudara.

[NEXT-FAJAR]

Masyarakat yang hadir pada acara Jakarta Goes Pink pada tanggal 4 Oktober dapat membeli t-shirt #GrabItBeatIt, dengan lebih dari 700 buah t-shirt tersedia. Jakarta Goes Pink adalah acara jalan santai tahunan yang diselenggarakan oleh LOVEPINK untuk meningkatkan kepedulian terhadap pentingnya deteksi dini, dan merayakan keberanian para perempuan yang berjuang ataupun selamat dari kanker payudara.

Dari tanggal 5 sampai dengan 19 Oktober 2015 (khusus hari kerja), antara pukul 10.00 pagi hingga 16.00 petang, pelanggan dapat membeli t-shirt #GrabItBeatIt melalui aplikasi GrabTaxi, dengan cara memilih ikon armada #GrabItBeatIt, t-shirt akan diantar secara gratis dan selama persediaan masih ada. Setiap t-shirt akan disertai dengan Pink Kit khusus, yang terdiri dari kartu instruksi untuk pemeriksaan kanker payudara dan pin lencana.

Pada bulan Oktober yang dikenal sebagai bulan kesadaran kanker payudara, terdapat berbagai kegiatan #GrabItBeatIt yang meliputi:

• Tumpangan gratis menggunakan GrabBike untuk merayakan acara Jakarta Goes Pink
GrabBike memberikan 500 tumpangan gratis bagi para peserta Jakarta Goes Pink (masing-masing senilai Rp. 35,000) untuk perjalanan ke dan dari Plaza Selatan Senayan, Gelora Bung Karno. Peserta dapat menggunakan menggunakan kode promo ‘JAKARTAGOESPINK’ pada pukul 06.00 pagi hingga 12.00 siang. Untuk menyemarakkan suasana, 100 pengendara GrabBike akan mengenakan jaket merah muda khusus dan mengawal peserta saat memulai jalan santai.

• GrabBike menyediakan tarif flat untuk melakukan pemeriksaan kanker payudara
GrabBike menyediakan tarif flat sebesar Rp. 15,000 ke dan dari lokasi manapun di Jakarta — untuk mendorong perempuan pergi check-up¬ atau berobat. Para perempuan di Indonesia dapat menggunakan kode promo “GRABPINK” saat memesan GrabBike dari tanggal 1 hingga 31 Oktober 2015.

[NEXT-FAJAR]

• Kontes selfie untuk menyebarkan pentingnya deteksi dini
Para peserta dapat memfoto diri mereka saat menggunakan t-shirt #GrabItBeatIt untuk menunjukkan dukungannya akan kampanye ini, serta guna mendorong teman-teman dan keluarganya agar melakukan langkah-langkah deteksi payudara sendiri (SADARI). Sepuluh foto paling kreatif akan dipilih untuk masing-masing memenangkan hadiah uang tunai Rp. 500,000.

• Tips tentang bagaimana melakukan pemeriksaan payudara sendiri
Langkah-langkah tersebut dapat dilihat pada halaman kampanye GrabTaxi ini: http://grabtaxi.com/jakarta-indonesia/grab-it-beat-it/

Kampanye #GrabItBeatIt dilaksanakan secara bersamaan di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Guna mendukung penyebaran informasi tentang kesadaran akan kanker payudara di Asia Tenggara, para pelanggan didorong untuk mengenakan t-shirt dan memasang foto mereka saat mengenakan t-shirt tersebut di media sosial dengan tagar #GrabItBeatIt.

loading...
Click to comment
To Top