Jika Terpilih di Gowa, WPK Janji Bangun Rumah Singgah dan 100 Beasiswa untuk Mahasiswa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Jika Terpilih di Gowa, WPK Janji Bangun Rumah Singgah dan 100 Beasiswa untuk Mahasiswa

FAJAR.CO.ID, GOWA—Pasangan Calon Bupati dan Wakil bupati Andi Maddusila dan Wahyu Permana Kaharuddin, No urut 1 dengan Tagline WattunnaMi, menjanjikan bagi mahasiswa di dataran tinggi untuk memberikan fasiltas rumah singgah atau asrama beserta 100 beasiswa.

Janji fasilitas rumah singgah dan asrama itu disampaikan pasangan Andi Maddusila-WOK saat kampanye di dataran tinggi di Kecamatan Tombolo Pao, Kamis 1 Oktober.

Ini merupakan rangkaian dari 10 program prioritas yaitu Gowa Cara”de, Gowa Cara”de merupakan salah satu program unggulan tim Wattunnami di bidang pendidikan sehingga bisa bersama sama menciptakan kondisi daerah yang maju kelak.

Calon Bupati Patta Nyonri sapaan akrab Andi Maddusila Andi Idjo, akan memberikan ruang kepada seluruh mahasiswa untuk mengawal anggaran kemasiswaan, yang akan dibuatkan post dalam APBD Gowa untuk anggaran kepemudaan dan kemahasiswaan.

WPK dalam orasi politiknya juga menegaskan akan memberikan mahasiswa dataran tinggi beasiswa sebanyak  100 orang per tahun, dan membangunkan rumah singgah atau asrama mahasiswa khusus mereka yang berasal dataran tinggi sehingga tidak ada lagi mahasiswa dari dataran tinggi yang nge Kost.

“Ini bisa mengurangi biaya untuk kost mereka, sehingga biaya kost bisa di subtitusi ke hal yang lebih positif seperti membeli buku akademik atau buku buku lainnya,” bebernya.

Sementara itu  ketua Tim pemenangan Arkam, juga menyampaikan dengan program ini tidak ada dikotomi antara dataran tinggi dan dataran rendah, Pemkab siap memberikan beasiswa kepada mahasiswa di dataran rendah, bahkan memberikan sampai jenjang S2 dan S3, sampai beasiswa ke luar negeri. (*/rilis)

loading...
Click to comment
To Top