Jumlah Sama, Saat Dilepas dan Diterima – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Jumlah Sama, Saat Dilepas dan Diterima

FAJAR.CO.ID, BARRU — Jamaah Haji Kabupaten Barru tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar, Rabu 30 September, sekitar pukul 17.45 Wita. Kedatangan jamaah haji Barru ini disambut Penjabat Bupati Barru A. Muh Yamin beserta Wakil Ketua DPRD Barru, A. Wawo,  Kepala Dinas Kesehatan Barru, dr. Haryanda, Kepala Dinas Perhubungan Kominfo Barru, Abu Bakar, Kasatpol PP Barru Sabirin, serta Kabag Kesra Setda Barru Mukmin Idrus.

Rombongan jamaah haji Barru yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 2 ini datang dengan beberapa bus yang terbagi dalam 4 rombongan. Selain dari Barru, dalam kloter 2 ini juga berasal dari Kota Parepare, Kota Makassar, dan Kabupaten Sidrap.

Menurut Kabag Kesra Setda Barru, Mukmin Idrus, jamaah haji dari Barru saat berangkat pada tanggal 22 Agustus 2015 sebanyak 317 orang calon haji dan saat kembali juga 317 orang. Itu artinya tidak ada jamaah haji Barru yang meninggal di tanah suci ataupun terlambat pulang karena sakit.

Saat penerimaan secara resmi oleh Pj. Bupati Barru, Walikota Parepare, Asisten 1 Sidrap dan anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Komisi E,  sebagian besar jamaah haji yang datang terlihat cerah dan bahagia meskipun ada beberapa orang yang kelelahan akibat perjalanan jauh.

A. Muh Yamin selaku Penjabat Bupati Barru secara terpisah usai penerimaan jamaah  mengucapkan selamat datang dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga dan semoga menjadi haji yang mabrur . Beliau juga mengharapkan kepada jamaah haji yang baru saja pulang untuk terus selalu memberi kebaikan kepada diri sendiri, keluarga dan masyarakat disekitarnya.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Barru,  saya mengucapkan syukur karena jamaah haji telah selamat kembali dan semoga menjadi haji yang mabrur, terima kasih pula karena telah menghantarkan doa untuk keselamatan dan kemakmuran negeri ini ” tutur A. Muh Yamin. (*/wik).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top