Kasihan… Jamaah Haji Ini Lupa Ingatan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Kasihan… Jamaah Haji Ini Lupa Ingatan

SEORANG jamaah haji perempuan asal Indonesia dikabarkan sedang dirawat di Rumah Sakit (RS) Malik Faizal Makkah, Arab Saudi. Saat ditemukan, perempuan itu tidak memiliki identitas. Dia pun disebut-sebut lupa akan identitasnya. Tapi, yang dia ingat hanya ingat Indonesia.

Ciri-ciri dari jamaah itu adalah dia berambut hitam pendek dan sedikit berombak. Kulitnya sawo matang, badannya agak gemuk. Dia memiliki beberapa tahi lalat kecil di dagu, pipi sebelah kiri dan di dekat mata.

“Ibu ini skrg berada di RS Malik Faizal Makkah tanpa identitas & hanya ingat Indonesia. Tlg dishare bg yg mengenal agar menghubungi keluarga dan kloter beliau. Mhn kalo b’kenan dishare ke grup lainx,” demikian pesan singkat yang diterima pojoksatu.id (JPNN Group), Kamis (1/10).

Para keluarga, kerabat dan teman yang mengenal jamaah tersebut diharapkan segera menghubungi kloternya.

Sementara itu, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi kembali mengidentifikasi dua jenazah jamaah haji yang wafat pada peristiwa Mina. Dua orang jenazah telah diidentifikasi sebagai jamaah haji Indonesia, yaitu Abdul Wahab Idris Jafar (BTH 14/A2708444) dan  Hosen Ibrohim Nimat (SUB 48/B1023186).

“Dengan demikian, jumlah jamaah haji yang telah diidentifikasi wafat menjadi 59 orang , terdiri dari 55 jamaah haji asal Indonesia dan 4 orang WNI mukimin,” ujar Kepala Daker Makkah Arsyad Hidayat dalam jumpa pers di Daker Makkah, Kamis (1/10) dini hari waktu Arab Saudi.

Adapun jumlah jamaah haji yang dilaporkan belum kembali, berkurang dari yang semula dilaporkan sebanyak 78 orang menjadi 74 orang. (one)

loading...
Click to comment
To Top