Kopel: Anggota DPRD Makassar “Bebal” – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Kopel: Anggota DPRD Makassar “Bebal”

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Komisi Pemantau Legislatif (Kopel) Sulsel menilai pembahasan APBD perubahan 2015 Kota Makassar terkesan tidak penting. Buktinya, sedikit pun progres untuk menuju pemabahasan.Divisi Riset Kopel Sulsel, Akil Rahman menilai, anggota DPRD makin bebal, orang luar mau berteriak pun mereka tidak peduli.

Mereka malah keluar jalan-jalan padahal banyak agenda yang seharusnya dituntaskan seperti APBDP 2015 dan APBD pokok 2016. “Internal DPRD dalam hal ini pimpinan diam saja. Termasuk parpol yang menjadi kendaraan mereka juga diam. Padahal parpol harus berkontribusi dalam mengawal kader mereka yang duduk di parlemen,” ujarnya, Kamis 1 Oktober.

Selain itu kata dia, sekarang juga anggota DPRD sudah tidak begitu takut dengan hukum karena mereka punya prinsip “nanti tongpi dilihat”. “Maksudnya kalau kena sial terjerat hukum, ya nantipi lagi dilihatki. Apalagi dengan melihat aparat penegak hukum yang lemah, terutama KPK juga sudah lumpuh,” sesalnya.

Terpisah, Koordinator Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Makassar, Erik Horas belum merilis jadwal pembahas mengembalikan, mengingat kesimpulan Badan Anggaran (Banggar) belum ada. “Bamus dan Banggar sudah rapat, dan hasilnya masih menanti kesimpulan rapat badan anggaran (Banggar),” ujar politikus Gerindra itu. (dly)

loading...
Click to comment
To Top