Mahasiswa Unpatti Bentrok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Mahasiswa Unpatti Bentrok

AMBON – Puluhan mahasiwa asal Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian dan  Fakultas Ekonomi  Universitas Pattimura, terlibat bentrok sekira pukul 14.00 WIT, Kamis tadi. Proses belajar mengajarpun terganggu.

Informasi yang diterima di TKP, bentrokan tersebut menyusul  saling ejek antar mahasiswa. Awalnya, hanya beberapa mahasiswa kemudian memicu reaksi rekan-rekan mahasiswa lainnya di kedua fakultas tersebut.

Saling pukul dan saling lempar antar kedua kelompok di fakultas yang saling berdekatan itu tak dapat dihindarkan. Informasi yang diterima bentrokan yang terjadi kurang lebih satu jam itu menyebabkan beberapa mahasiswa mengalami luka akibat terkena lemparan batu dan pukulan benda tumpul.

“Beberapa mahasiswa luka robek di kepala karena terkena batu, dan ada juga karena dipukul pakai alat tumpul,” ungkap Said, salah seorang mahasiswa di TKP.

Bentrokan itu baru redah setelah Rektor Unpatti, Prof Thomas Pentury turun ke lokasi kejadian untuk menenangkan para mahasiswa.   Aksi rektor itu membuahkan hasil. “Pak rektor dan beberapa dosen yang turun tenangkan mahasiswa sehingga bentrok cepat redah,” ungkap Said. (LIS)

Click to comment
To Top