Memilukan, Bayi Sehat Dibuang di Gubuk Pinggir Jalan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Memilukan, Bayi Sehat Dibuang di Gubuk Pinggir Jalan

TEMANGGUNG – Warga Dusun Sanggrahan, Desa Kalirejo, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung Kamis (1/10) digegerkan dengan penemuan bayi yang tergeletak di sebuah gubug di pinggir jalan Temanggung Wonosobo. Bayi laki-laki yang masih sehat itu memiliki panjang 49 centimeter dan berat 3 kg serta diperkirakan berumur sekitar lima hingga tujuh hari.

Dari Satreskrim Polres Temanggung, Ipda Khudori, yang ditemui seusai olah TKP, mengatakan bayi berjenis kelamin laki-laki pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Slamet Paimin (62) warga Dusun Tanduran, Desa Caturanom, Kecamatan Kledung, yang hendak bercocok tanam di ladangnya, sekitar pukul 6,30 pagi.
“Tiba-tiba Slamet mendengar tangisan bayi dari gubug yang tak jauh dari kebunnya, setelah didekati ternyata di dalam gubug tersebut ada sesosok bayi laki-laki,‘’ terangnya.
Karena takut dan bingung Slamet kemudian melapor bersama ke perangkat desa. Laporan tersebut kemudian dilanjutkan ke Polsek Kranggan dan Polres Temanggung.
Hingga kini pihaknya belum bisa memastikan siapa pelaku dan motif dari pembuangan bayi malang tersebut, karena masih dalam proses penyelidikan.
“Kita masih melakukan penyelidikan, jadi belum kita ketahui siap yang membuang dan apa motifnya, namun yang pasti kondisi bayi dalam kondisi sehat dan saat ini dibawa ke RSUD Temanggung,” katanya. (din)

loading...
Click to comment
To Top