Penjabat Bupati Maros Sambut Baik Bissudaeng – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Penjabat Bupati Maros Sambut Baik Bissudaeng

FAJAR.CO.ID, MAROS — Karteker (penjabat) Bupati Maros, Andi Hery Iskandar merespons positif kehadiran sekolah alam Bissudaeng bentukan penggiat lingkungan di Butta Salewangeng. Apresiasi itu disampaikan Hery saat menerima audiens beberapa pendiri Bissudaeng, di ruang kerjanya, Kamis 1 Oktober.

Hery mengatakan, sekolah alam Bissudaeng merupakan terobosan positif berbasis sosial yang dilakukan pemuda penggiat lingkungan. Dengan demikian pemerintah harus mendukung program tersebut. “Kita bersyukur ada anak muda yang peduli lingkungan, termasuk pemenuhan hak dasar, seperti pendidikan dengan basis lingkungan,” ujar Hery.

Dia berpesan pada para pionir peduli lingkungan untuk tidak berputus asa dan terus bersemangat. “Yang namanya kerja sosial tentunya modal utama semangat dan tekad. Itu yang harus tetap terjaga,” katanya didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Seni (Kadispori) Maros, Ilhamsyah Azikin.

Kadispori menyatakan siap membantu membuka akses untuk sekolah alam Bissudaeng. “Ini merupakan tantangan kita untuk membuka akses seluas-luasnya agar ada parner kerja yang bisa terlibat di sejumlah program di sekolah alam Bissudaeng, termasuk untuk kegiatan sumpah pemuda pada 28 oktober mendatang” tuturnya.

Sekolah alam Bissudaeng diwakili tiga dari tujuh pendirinya masing-masing Syahril Boby, Harianti dan Mirnawati.‎ Mereka sangat beryukur dengan sambutan hangat Bupati Maros. Mirnawati mengatakan tidak menyangka respons bupati begitu baik terhadap sekolah alam itu. (ris)

loading...
Click to comment
To Top