PSSI Sulsel Abaikan Surat Tim Transisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

PSSI Sulsel Abaikan Surat Tim Transisi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pelaksana tugas (Plt) Asprov Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulsel Mulyadi mengecam surat edaran yang dikeluarkan oleh Tim Transisi terkait pelaksanaan Pra PON di setiap wilayah. Surat edaran itu tertanggal 17 September.

“Perlu kami ingatkan penggunaan anggaran negara dalam kegiatan Pra PON, APBN dan APBD harus berkoordinasi dan disupervisi tim transisi berdasarkan SK Menpora. Tindakan Asprov di luar koordinasi dan supervisi tim transisi akan berpotensi pidana dan tim transisi akan mengambil tindakan hukum yang tegas, sesuai peraturan perundangan bekerja sama dengan KPK, kepolisian dan kejaksaan,” demikian isi surat edaran Tim Transisi Kemenpora itu.

Mulyadi menganggap surat edaran itu justru membuat gaduh ajang Pra PON sepak bola yang sebentar lagi dilaksanakan. Tim transisi seolah ingin menghalangi pelaksanaan Pra PON sepak bola yang digawangi juga Asprov PSSI. “Saya juga heran dengan surat itu. Kalau seandainya mereka bisa jamin bakal ada pelaksanaan lain, ya kita berani tunda,” sesal Mulyadi di sela-sela menyaksikan latihan tim Pra PON Sulsel.

 

[NEXT-FAJAR]

Untuk Grup A zona Sulawesi, pelaksanaan Pra PON bakal berlangsung di Sulbar, 4-8 Oktober mendatang. Pelaksanaan Pra PON di masing-masing wilayah menurutnya juga sudah disetujui oleh KONI.

Melalui surat nomor 327/ORG/VIII/15, tertanggal 26 Agustus 2015, tentang Pelaksanaan Babak Kualifikasi PON dengan jelas KONI Pusat menugaskan kepada PSSI untuk bertindak sebagai pelaksana dan penyelenggara babak kualifikasi cabang olahraga sepakbola dalam rangka PON XIX/2016. (mp13)

loading...
Click to comment
To Top