Soal SK Pemberhentian, Calon Bisa Didiskualifikasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Soal SK Pemberhentian, Calon Bisa Didiskualifikasi

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bulukumba, mewarning para calon yang belum memasukkan Surat Keputusan (SK) pemberhentian sebagai anggota DPRD dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Ketua KPUD Bulukumba, Azikin Patedduri menjelaskan, pihaknya terus berusaha agar seluruh kandidat yang belum memasukkan SK pemberhentiannya, agar secepatnya diproses. Pasalnya, SK sendiri merupakan tahapan yang meskinya dipatuhi seluruh kandidat, bahkan jika SK tersebut tak dimasukkan sampai pada batas waktu yang ditentukan maka kemungkinan dideskualifikasi sangat besar.

Untuk itu, kata Azikin, ia telah mewarning dan terus mengigatkan kandidat melalui cara persuasif maupun pensuratan agar SK tersebut segera dimasukkan. “Waktu tidak terasa, batasnya sendiri sampai tanggal 24 Oktober, ini syarat mutlak, makanya lebih cepat masuk lebih bagus lagi,” katanya, Kamis 1 Oktober.

Dikonfirmasi, calon wakil Buparti Tomy Satria yang sebelumnya berstatus sebagai wakil rakyat Bulukumba mengatakan, sebagai bentuk komitmen ikut dalam Pemilukada, dirinya telah memasukkan surat pengunduran diri jauh sebelum penetapan. Surat pengunduran diri tersebut ke DPRD Bulukumba kemudian disampaikan ke bupati dan diajukan ke Gubernur Sulsel. Namun sejauh ini dirinya belum menerima secara resmi surat pemberhentian.

“Saya dengar sudah sampai ke Gubernur dan sementara proses penandatanganan. Jadi kalau sudah ada pasti langsung dimasukkan ke KPUD,” ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan Abdul Kahar Muslim. Menurutnya surat pemberhentian akan tiba secepatnya dan segera setelah menerima surat tersebut akan dimasukkan ke KPUD. “Masih lama juga tenggang waktunya. Ini kan berproses tapi kalau ada langsung kita masukkan ke KPUD,” terangnya. (taq/wik)

loading...
Click to comment
To Top