Tenri-Hairil Hadiri Ritual Appalili – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Tenri-Hairil Hadiri Ritual Appalili

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Pasangan calon bupati dan wakil bupati Gowa, Tenri Olle Yasin Limpo-Hairil Muin menghadiri undangan ritual appalili atau tolak bala komunitas kawasan Karaengta Ana’gowa di Kecamatan Pallangga. Tenri dan Hairil diundang warga Pallangga karena dinilai sosok yang peduli terhadap perkembangan adat istiadat Gowa. Ritual appalili setiap tahunnya digelar usai warga pallangga panen raya sebagai ritual penolak bala.

Ketua komunitas kawasan Karaengta Ana’gowa, Makmun Aallang berharap pasangan PastikanMi terpilih nantinya dapat memperhatikan adat budaya sehingga mendapat kunjungan wisata, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tenri-Hairil pada visi misi dan programnya, berkomitmen akan membangkitkan kembali Adaka ri Gowa yang selama ini butuh perhatian pemerintah kabupaten Gowa. “Langkah awal akan dilakukan merenovasi rumah adat yang ada di setiap kecamatan dan membangkitkan kembali acara acara adat yang rutin dilaksanakan masyarakat adat,” kata jubir PastikanMi, Djaya Jumain. (rilis)

To Top