TERBARU!!! Jemaah Haji Meninggal Bertambah jadi 59 Orang, Hilang 74 Orang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

TERBARU!!! Jemaah Haji Meninggal Bertambah jadi 59 Orang, Hilang 74 Orang

FAJAR.CO.ID, MAKKAH – Kantor Urusan Haji RI Kantor Daerah Kerja Makkah mengeluarkan rilis terbarunya tentang perkembangan jemaah haji korban peristiwa Mina. Sesuai data hingga Kamis (1/10) sampai pukul 02.00 WAS, jemaah yang wafat bertambah menjadi 59 orang.

Menurut Kepala Daker Makkah Arsyad Hidayat, korban tambahan tersebut bernama Abdul Wajab Idris Jafar, kloter BTH 14, dan Hosen Ibrohim Nimat, kloter SUB 48.

“Jemaah haji yang wafat sebelumnya sebanyak 57 orang, terdiri dari 53 jemaah asal Indonesia dan empat orang WNI mukimin. Namun saat ini per 1 Oktober bertambah menjadi 59 orang,” kata Arsyad Hidayat dalam siaran pers yang dilansir Kementerian Agama RI.

Ditambahkannya, jemaah yang cedera dan dirawat rumah sakit Arab Saudi yang sebelumnya lima orang, hari ini satu di antaranya atas nama Murtingsih Neman Sunar, kloter SUB 48 telah kembali ke pemondokan‎. “Dengan demikian yang masih dirawat di rumah sakit tinggal empat orang,” jelasnya. 

Sementara itu, hingga saat ini masih 74 jemaah‎ haji yang belum ditemukan. Arsyad menyebutkan, jumlah jemaah haji yang dilaporkan belum kembali ke pemondokan, berkurang dari yang semula 78 menjadi 74 orang.

“Masih banyak jemaah haji Indonesia yang belum kembali. Kami akan terus berupaya mencari jemaah haji yang masih belum ditemukan. Kami juga akan segera mengabarkan sesegera mungkin kepada keluarga, kerabat, dan seluruh masyarakat Indonesia,” tandasnya. (esy/jpnn)

Berikut rincian jemaah haji yang belum ditemukan :

  1. Kloter BPN 5 sebanyak satu orang
  2. Kloter BTH 14 sebanyak delapan orang
  3. Kloter JKG 33 sebanyak satu orang
  4. Kloter JKS 21 sebanyak dua orang
  5. Kloter JKS 61 sebanyak 37 orang
  6. Kloter LOP 9 sebanyak satu orang
  7. Kloter SOC 62 sebanyak enam orang
  8. Kloter SUB 24 sebanyak empat orang
  9. Kloter SUB 48 sebanyak enam orang
  10. Kloter SUB 61 sebanyak satu orang
  11. Kloter UPG 10 sebanyak empat orang
  12. Kloter JKG 35 sebanyak satu orang
  13. Kloter BTH 15 sebanyak satu orang
  14. Kloter SUB 34 sebanyak satu orang
loading...
Click to comment
To Top