Di Paomalimpoe, LHD AZAS Ajak Petani Ikuti Pola Musim – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Di Paomalimpoe, LHD AZAS Ajak Petani Ikuti Pola Musim

FAJAR.CO.ID, WATANGSOPPENG—Setelah dialog terbatas di Enrekeng, dilanjutkan di Bakke, calon Bupati Soppeng Luthafi Halide melanjutkan dialog dengan masyarakat di Paomlimpoe, Jumat 2 Setember.

Lutfi Halide yang masa kecilnya dihabiskan sebagai penggembala sapi, dan sebagai petani, menyampaikan hal banyak hal berharga. Salah satunya, mengajak Petani untuk lebih produktif dan kreatif mengelola lahan pertanian.

Ia bahkan membeberkan bahwa dirinya memulai karir sebagai PNS rendahan, dari juru kunci kantor, juru ketik, pengantar surat, sampai menjadi ajudan Kepala Dinas.

Kepala Dinas Pertanian dijabatnya saat masih berusia 28 tahun, hingga meraih penghargaan Satya Lencara Pembangunan Pertanian dari Presiden beberapa tahun lalu.

Di Paomalimpoe, LHD mengajak Petani untuk lebih produktif dan kreatif mengelola lahan pertanian. Saya menghimbau kepada kita semua untuk mengikuti pola musim, dan hal tersebut akan menjadi prioritas, agar tidak terjadi lagi gagal panen karena musim. Jangan seperti sekarang, banyak yang gagal panen karena tdk mengikuti pola musim” Kata Lutfi Halide

[NEXT-FAJAR]

Lebih lanjut Lutfi mengajak Petani memanfaatkan pupuk organik dan tekhnik tanam yang lebih baik. Hal ini untuk memenuhi permintaan global terhadap produk pertanian tanpa zat kimia. Petani di Kecamatan Ganra menyambut dengan antusias, dan menganggap Lutfi sebagai pemimpin yang lahir seperti hikayat Letemmamala.

Untuk komitmen pelayanan, Lutfi akan mengoptimalkan fungsi Desa/ Kelurahan dan Camat sebagai ujung tombak pelayanan. “Setiap permasalahan masyarakat harus bisa selesai di Kantor Desa,” tutup Lutfi Halide. (rilis)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top