Aktivis Sebut Bulukumba Darurat Pencurian – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Aktivis Sebut Bulukumba Darurat Pencurian

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Aktivis Bulukumba menyikapi keresahan warga Kecamatan Kindang atas maraknya aksi pencurian hasil bumi, terutama cengkih.

Mereka juga mengimbau polisi turun tangan mengatasi keresahan tersebut. Aktivis Front Perjuangan Rakyat (FPR) Bulukumba, Syahrir Bucek menyebutkan Bumi Panrita Lopi sudah bisa digolongkan darurat pencurian.

Dia menyebutkan pencurian di Bulukumba cukup marak. Tidak hanya Kindang, melainkan Kecamatan Ujungloe dan daerah lain mengalami hal serupa.

Bahkan di Ujungloe sudah ada puluhan ekor ternak yang hilang dicuri. Sebaliknya polisi yang seharusnya mengusut tuntas para pelaku pencurian tidak terlihat kinerja memuaskan.

Kasubag Humas Polres Bulukumba, AKP Syarifuddin menyatakan segera berkoordinasi dengan Polsek Kindang. Namun jika ada kejadian seperti ini, warga sebaiknya melaporkan langsung biar polisi turun tangan melakukan pemeriksaan.

“Iya nanti dikoordinasikan ke polsek. Tapi sebaiknya warga melaporkan langsung ke polisi bila terjadi pencurian,” katanya. (taq)

loading...
Click to comment
To Top