Angkat 440 Ribu Honorer K2, Menteri Yuddy Banjir Pujian – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Angkat 440 Ribu Honorer K2, Menteri Yuddy Banjir Pujian

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi II DPR RI mengapresiasi  kebijakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Yuddy Chrisnandi, mengangkat 440  ribu honorer kategori II (eks K2) dan 16 ribu bidan desa PTT  menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Kebijakan ini patut kita apresiasi,  ini tak mudah, butuh keberanian. Mudahan-mudahan kebijakan ini diambil bukan karena  tekanan dari masyarakat,” ucap Bambang Riyanto Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Golkar di Senayan Jakarta, Kamis (1/10).

Bambang menambahkan, tenaga guru dan bidan sangat dibutuhkan. Banyak daerah terpencil ada sekolah tidak ada guru. “Kalau diangkat dapat mempercepat tugas negara untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan bidan bisa menyelamatkan anak dan ibu,” ujar Bambang.

Anggota Komisi II lain dari Fraksi PDI Perjuangan Arteria Dahlan mengaku  respek dengan keberanian Menteri Yuddy. “Saya sangat bangga atas keputusan tersebut. Selama ini masalah honorer memang sangat memprihatinkan,  kini semua telah selesai tinggal menunggu pengangkatan,” kata  Arteria.

Arteri mengusulkan, agar proses rekrutmen diutamakan bagi honorer yang berusia lanjut. “Dahulukan  honorer yang usia lanjut,” ujarnya. (had/jpg)

To Top