APPSI Munas November di Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

APPSI Munas November di Makassar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA‎ — Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang juga Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo melakukan rapat konsultasi terkait penyelenggaraan musyawarah nasional APPSI dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo, Jumat 2 Oktober. Rencananya, munas APPSI berlangsung di Kota Makassar, akhir November mendatang.

Syahrul mengatakan, bersama 13 gubernur‎ lainnya menemui Mendagri Tjahyo Kumolo untuk membahas penyelenggaraan munas APPSI di Kota Makassar, akhir November nanti.

Dia berharap, munas APPSI bisa dibuka Presiden RI Joko Widodo. “Mendagri setuju untuk memfasilitasi dan mendampingi APPSI dan memback up sepenuhnya,” ujar Syahrul.

Selain mengkonsultasikan pelaksanaan Munas APPSI, Syahrul mengungkapkan, ia bersama 13 gubernur lainnya melakukan konsultasi secara umum terkait pengendalian daerah agar berjalan kondusif dan tetap aman.

 

[NEXT-FAJAR]

Khususnya, bagaimana pemerintahan memperhatikan fungsi dan perannya agar bermakna bagi masyarakat dan perlindungan rakyat. “Kami juga menyikapi perlambatan ekonomi dan persoalan padat karya yang ditetapkan Presiden Joko Widodo,” ujarnya.

Dia menambahkan, kebutuhan dasar masyarakat seperti kebutuhan pangan, pendidikan, dan kesehatan juga harus menjadi perhatian utama pemerintah dalam kondisi seperti sekarang.

Pemerintah harus menjamin suasana yang kondusif dan normatif untuk masyarakat. “Munas APPSI akhir November nanti akan dihadiri gubernur se Indonesia atau pengurus APPSI. Ada banyak hal terkait persoalan bangsa yang akan dibahas dalam Munas nanti,” pungkasnya. (iad)

 

Click to comment
To Top