Bamsoet: Tambang Pasir di Lumajang, Pasti Dibeking Aparat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Bamsoet: Tambang Pasir di Lumajang, Pasti Dibeking Aparat

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo menjelaskan, kunjungan komisi hukum DPR ke lokasi pembunuhan Salim Kancil, di Desa Awar Awar, Pasirian, Lumajang, Jawa Timur, salah satunya untuk mendalami dugaan keterlibatan aparat dalam penambangan liar pasir dalam kasus tersebut.

Bahkan, politikus Golkar ini meyakini dalam kasus tambang illegal tersebut ada campur tangan banyak pihak, baik oknum pemerintah, preman hingga oknum aparat kepolisian.

“Apakah ada keterlibatan aparat di sana karena itu kan tambang. Karena mitra kerja kami di komisi III, kami soroti keterlibatan kepolisian. Karena ini daerah tambang, selain premanisme pasti ada beking aparat,” katanya di gedung DPR Jakarta, Jumat (2/10).

Politikus yang akran disapa Bamsoet itu bahkan meminta pemerintah menutup aktivitas pertambangan ilegal di pesisir pantai Lumajang bahkan Jawa Timur, untuk kemudian dilakukan penataan.

Saat ditanya apakah pihaknya sudah mengantongi informasi adanya keterlibatan aparat kepolisian membekingi tambang pasir illegal di Lumajang, Bamsoet sudah mendengar informasi itu.

“Kami belum liat secara konkrit tapi kami dengar ada keterlibatan aparat di sana,” pungkasnya.(fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top