Bangun Hotel Pertamanya di Semarang, HKR Optimis Okupansi Capai 65% – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Bangun Hotel Pertamanya di Semarang, HKR Optimis Okupansi Capai 65%

SEMARANG – Di tengah persiapan untuk go public, PT Hutama Karya (Persero) melalui anak usahanya PT HK Realtindo (HKR), pertama kalinya mulai membangun hotel di Semarang, Jawa Tengah dengan nama HA-KA Hotel Semarang. Hotel bintang tiga ini dibangun diatas lahan 865 meter persegi dengan jumlah kamar mencapai 90 dan ketinggian mencapai 9 lantai. Hotel ini nantinya menyediakan dua tipe kamar, Deluxe dan Superior dengan konsep kamar comfort and natural modern.

“Diperkirakan akan selesai dalam waktu 18 bulan atau sekitar awal 2017 dapat beroperasi. Hotel ini juga akan menjadi hotel jaringan di beberapa kota di Indonesia dengan mengoptimalkan aset Hutama Karya yang ada,” kata Muhammad Fauzan Direktur Utama PT HK Realtindo (HKR) kepada Rakyat Jateng (Grup Fajar) di sela-sela acara groundbreaking HA-KA Hotel di Semarang, Jumat (2/10/2015).
Semarang dipilih untuk debut proyek hotel HKR karena Semarang masih mempunyai peluang dan pasar yang bagus untuk memulai jaringan hotel bisnis. Selain itu, pertumbuhan jumlah kamar dan wisatawan yang ada tidak seimbang.
“Kami menargetkan tingkat okupansi HA-KA Hotel Semarang sampai tahun kedua bisa mencapai 65%,” tambah Hendy Pagar Alam Direktur Komersial PT HK Realtindo (HKR).
Dalam jangka pendek, kontribusi sisi recurring income untuk HKR berkisar di angka 5-10%, sedangkan dalam tiga sampai empat tahun kedepan kontribusinya direncanakan mencapai 25-40% dari total laba perusahaan.
Sementara terkait persiapan IPO (initial public offering), HKR masih dalam tahap due dilligence dan persiapan teknis. HKR juga optimis menghadapi perlambatan pertumbuhan ekonomi akhir-akhir ini. Sebab meskipun terjadi perlambatan pertumbuhan ekonomi, pertumbuhan HKR tetap terjaga, dengan ditandai semakin variatifnya peluncuran produk baru hingga Desember 2015 mendatang. (enc)

 

loading...
Click to comment
To Top