Celana Jeans juga Harus “Diperlakukan” dengan Baik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Celana Jeans juga Harus “Diperlakukan” dengan Baik

FAJAR.CO.ID – Celana jeans merupakan salah satu fashion yang sangat diminati orang banyak. Nyaman dipakai, fashionable, dan mudah dipadu padankan. Memilih celana jeans yang tepat bukanlah hal mudah. Ukuran, bahan, jenis celana, dan warna merupakan hal yang sering menjadi pertimbangan.

Jika Anda sudah memiliki celana jeans yang sangat pas dengan kriteria Anda, tentu Anda sangat menjaganya. Nah, ini cara “memperlakukan” celana jeans agar awet dan terawat, dikutip dari cosmopolitan.com :

  1. Semakin jarang dicuci akan semakin baik. Namun jika kotor harus tetap dicuci. Anda boleh mencuci dengan tangan atau menggunakan mesin cuci, tapi jangan gunakan pengering pakaian untuk mengeringkan celana jeans Anda
  2. Cuci celana jeans Anda yang berwarna gelap menggunakan air dingin untuk mempertahankan warnanya.
  3. Semakin sering Anda memakainya, celana jeans Anda akan semakin terasa nyaman.
  4. Jika Anda berencana membeli celana jeans baru, carilah celana jeans yang bahannya bagus dan ukurannya pas di badan Anda.
  5. Untuk mencuci celana jeans yang bermotif atau bergambar, langkah pertama cucilah dengan air panas untuk menegaskan warnanya, lalu cucilah kembali menggunakan air cuka untuk mempertahankan warnanya.
  6. Jika Anda ingin mengubah ukurannya, misal membuatnya sedikit lebih pendek, pikirkan dulu tipe sepatu apa yang kira-kira akan Anda pasangkan dengan celana tersebut, hal ini untuk menyesuaikan panjang celana. Selain itu, pastikan Anda telah mencucinya sebelum mengubah ukurannya.
  7. Untuk celana jeans yang memakai tambahan bahan lain, misalnya jeans dan kulit, bacalah care tag sebelum mencuci celana tersebut.
loading...
Click to comment
To Top