Hari Batik, Tim WattunnaMi Wajibkan Relawan Pakai Baju – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Hari Batik, Tim WattunnaMi Wajibkan Relawan Pakai Baju

FAJAR.CO.ID, GOWA-–Calon Wakil Bupati Gowa Wahyu Permana Kaharuddin, yang juga Sekaligus Politisi Muda dari partai PKPI, memperingati hari batik Nasional yang tepatnya 2 Oktober dengan cara mewajibkan kepada seluruh relawan tim Pemenangan WattunnaMi untuk menggunakan batik, dikhususkan kepada kalangan muda.

Batik adalah kerajinan yang memiliki nilai seni tinggi dan telah menjadi bagian dari budaya Indonesia, maka dari itu kita harus menjaganya, paling tidak dengan cara menggunakan batik pada saat hari batik nasional.

“Tidak bisa dipungkiri, bahwa pemuda adalah penjaga kebudayaan, karena mereka yang kelak yang menyampaikan pesan budaya kepada generasinya, jika pemuda hari ini tidak peka terhadap kebudayaan maka percayalah, budaya akan mati dengan sendirinya, lihat saja di Kab Gowa, budaya mulai sedikit demi sedikit mulai pudar, Maka dari itu di hari batik nasional ini, kita merayakan secara bersama sama sebagai wujud kecintaan terhadap budaya,” kata WPK, Jumat 2 Oktober.

[NEXT-FAJAR]

Dia pun berencana mengembangkan batik lontara, karena ternyata Gowa memiliki batik Lontara, yang jauh lebih bagus di bandingkan dengan batik jawa atau yang lainnya. “Saya sudah pernah melihat batik lontara tersebut,” bebernya.

“Sementara di tempat berbeda, Andi Maddusila juga menyarankan kepada seluruh Tim Pemenangan Untuk Menggunakan Batik,” ujar LO Erwin Natsir. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top