Hebat, Pemain Muda Indonesia Singkirkan Unggulan Pertama – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Hebat, Pemain Muda Indonesia Singkirkan Unggulan Pertama

NONTHABURI — Perlahan namun pasti Indonesia mulai menemukan bintang baru di nomor tunggal putra. Pemain muda, Ihsan Maulana Mustofa membuat kejutan dengan menembus semifinal Thailand Terbuka Grand Prix Gold 2015. Hebatnya lagi, lawan yang ditekuk di perempat final yang berlangsung Jumat, 2 Oktober di Thunder Done, Muangthong Thani, adalah unggulan pertama asal Korsel, Son Wan Ho.

Ihsan yang baru berusia 19 tahun hanya butuh waktu 37 menit untuk menyudahi perlawanan Son Wan Ho. Dia menang dua game langsung 21-12, 21-12. Belum sekalipun dia kehilangan game pada turnamen ini.

Son menjadi unggulan ketiga yang disingkirkan oleh Ihsan. Sebelumnya, Ihsan mendepak Tanongsak Saensomboonsuk (unggulan keenam) di babak kedua, dan Zi Liang Derek Wong (unggulan ke-14) di babak ketiga. Di babak semifinal, Ihsan akan menghadapi pemenang dari laga antara Qiao Bin (China) dan Jeon Hyeok Jin (Korea Selatan).

Indonesia masih punya satu wakil lagi di nomor tunggal putra. Dionysius Hayom Rumbaka memenangkan duel Merah Putih dengan Sony Dwi Kuncoro di perempatfinal. Dari nomor ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto juga merebut tiket ke babak semifinal. Praveen/Debby harus melewati pertarungan selama tiga game untuk lolos ke babak empat besar.

Nomor ganda putra juga sudah meloloskan satu wakil ke semifinal. Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf melaju ke semifinal setelah mengalahkan Puavaranukroh Dechapol/Kedren Kittinupong (Thailand) dalam pertandingan tiga game 21-18, 14-21, 21-14.

Dari nomor ini, Indonesia masih punya peluang untuk menambah wakil. Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi baru akan melakoni laga mereka di perempat final. (fmc)

loading...
Click to comment
To Top