Kapolri Instruksikan Polda Jatim Ambil Alih Kasus Pembunuhan Salim Kancil – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Kapolri Instruksikan Polda Jatim Ambil Alih Kasus Pembunuhan Salim Kancil

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Proses penyidikan kasus pembunuhan sadis dan penganiayaan terhadap Salim Kancil dan Tosan memang terus berjalan. Namun, Kapolri Badrodin Haiti sepertinya masih belum puas dengan kinerja Polres Lumajang.

Alhasil, Badrodin pun meminta kepada Kapolda Jawa Timur Irjen Anton Setiadji untuk mengambil alih kasus tersebut. Hal itu dilakukan dengan harapan jajaran Polda Jatim bisa mengungkap kasus tersebut dengan lebih cepat.

Selain itu, Badrodin juga meminta untuk menyelidiki dugaan keterlibatan oknum Polres Lumajang dalam bisnis tambang pasir ilegal Polisi asal Jember itu menginstruksikan Divisi Profesi Pengamanan (Divpropam) Polri memeriksa kinerja Polres Lumajang.

“Laporan dari warga soal tidak adanya penanganan saat melapor adanya ancaman pembunuhan juga akan diproses. Lalu, kalau ada informasi lainnya, segera beritahukan pada kapolda-nya,” ujarnya.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divhumas Polri Kombespol Suharsono menjelaskan, sesuai informasi dari lapangan sekarang tersangkanya telah mencapai 23 orang. Tersangka terakhir yang ditetapkan adalah kepala desa.

“Kami masih berupaya mengungkap adanya aktor intelektual lainnya, penambahan pasal pada kasus tersebut juga masih dipertimbangkan. Semua masih dalam proses, belum final,” terangnya. (gun/idr/JPG)

loading...
Click to comment
To Top