Kekeringan, Wakil Bupati Polman Tinjau Debit Air Sungai – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Kekeringan, Wakil Bupati Polman Tinjau Debit Air Sungai

POLEWALI, FAJAR.CO.ID — Menurunnya debit air baku dan pasokan air dari Instalasi Pengelohan Air (IPA) milik PDAM Wai Tipalayo, membuat pasokan air bersih ke pelanggan menurun. Kabupaten Polewali Mandar (Polman) pun terancam krisis air bersih.

Wakil Bupati Polman, HM Natsir Rahmat, meninaju debit air di Sungai di Kelurahan Anreapi Kecamatan Anreapi, Jumat, 2 Oktober. Sungai ini juga salah sumber air irigasi sawah para petani, juga bahkan mengaliri untuk sumber-sumber air baku PDAM.

Wakil Bupati Polewali Mandar (Polman), HM Natsir Rahmat pun meminta agar daerah-daerah kekurangan air bersih, baik PDAM maupun camat bisa bekerja sama. “Camat bisa lakukan pemantauan masing-masing wilayahnya, dengan jalan lakukan pemantauan, kalau ada sumber air bisa disuplai ke rumah-rumah berikan ke masyarakat,” ujarnya.

Menurut Natsir, tak hanya Polman merasakan kekeringan, akan tetapi daerah lain pun demikian. Hampir rata daerah kena dampak kemarau ini.

Dia pun meminta agar, selain air yang diperhatikan, masyarakat diminta agar menjaga jangan sampai terjadi kebakaran hutan. “Saya juga ingatkan tolong dijaga agar tidak terjadi kebakaran hutan atau lahan, bahkan api dari puntung rokok saja bisa mengakibatkan kebakaran hutan meluas. Kita minta agar bisa semua bisa dijaga,” katanya. (ham)

To Top